Pendapatan ANTV Semester I 2015 Naik 27,1%

Pendapatan VIVA Tumbuh 34%
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), induk perusahaan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), ANTV, TvOne dan Viva.co.id, konsisten menjaga pertumbuhan pendapatan seiring dengan meningkatnya performa anak usahanya.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Pendapatan  ANTV pada semester pertama 2015 meningkat menjadi Rp742 miliar dari Rp576 miliar pada semester pertama 2014. Presiden Direktur VIVA, Anindya N Bakrie, menyampaikan prestasi semester pertama 2015 yang tumbuh 27,1 persen ditopang oleh ANTV.

Sementara Laba usaha meningkat 25,9 persen dari Rp193 miliar di semester pertama 2014 menjadi Rp244 miliar pada semester pertama 2015. Pendapatan ini lebih tinggi di atas rata-rata pertumbuhan industri, yang hanya mencapai 1,9 persen.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

"Suatu indikasi kuat bahwa prestasi ANTV telah mengalahkan pasar," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa, 29 September 2015.

ANTV adalah stasiun televisi hiburan unggulan pilihan wanita dan anak-anak di Indonesia. ANTV terus mendominasi pangsa pasar dengan menayangkan program-program yang tepat, dan konten berkualitas, serta berhasil meraih TV share tinggi.

Performa program Cinta Di Langit Taj Mahal melebihi ekspektasi dan berhasil meraih TV share 14,1, Ashoka dengan 13,2 dan Jodha Akbar dengan pangsa pasar 12,3. Program acara anak-anak yang disiarkan oleh ANTV juga berprestasi tinggi, seperti program Baalveer yang meraih TV share 15,9, Curious George 13,3 dan Chhota Bheem 13,3.

Sedangkan TvOne tetap berada di posisi pertama televisi berita pilihan masyarakat Indonesia. Program Indonesia Lawyers Club yang dipandu oleh tokoh jurnalis Karni Ilyas menguasai pangsa pasar talk show dengan TV share tertinggi 10,6, Program Apa Kabar Indonesia Malam menempati posisi kedua dengan TV share 4,5.

Selain itu TvOne merupakan stasiun televisi free to air terpopular untuk program olah raga tinju dunia, yang telah menayangkan pertandingan tinju terbesar tahun 2015 antara Manny Pacquiao versus Floyd Mayweather Jr. Program-program TvOne telah menunjukkan prestasi kuat di industri televisi berita dan olah raga.

Prestasi ANTV dan TvOne diikuti oleh Viva.co.id yang meraih peningkatan dalam pengunjung portal berita dan hiburan dengan total 235 juta page views, dan rata-rata unique visitors sebanyak 17 juta per bulan, yang sebagian besar disumbangkan oleh Viva Blog, Viva Bola dan Viva Life.

Sekitar 60 persen dari total page views tersebut mengakses Viva.co.id melalui aplikasi ponsel yang diunduh dari Google Play Store.

“Kinerja VIVA semester pertama 2015 memenuhi ekspektasi di tengah-tengah situasi ekonomi industri yang sedang melambat. Pertumbuhan pendapatan di atas industri menjadi platform yang kuat untuk kami dapat berkembang kedepannya” ucap dia. (ren)

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016