Astra Life, Membantu Indonesia Mencintai Hidup

Astra Life, Membantu Indonesia Mencintai Hidup & Mewujudkan Mimpinya
Sumber :

VIVA.co.id - Siapapun pasti tidak ada yang menyangkal bahwa kondisi perekonomian di tanah air saat ini menuntut seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk berjuang lebih keras untuk menjalani hidupnya dan bertahan menghadapi berbagai krisis serta masalah yang ada di hadapannya. Setiap orang pasti memiliki kebutuhan berbeda dan mimpi yang ingin ia capai sesuai dengan fase dan tahapan kehidupan yang sedang ia jalani.

Namun seberapapun kerasnya kita bekerja dan berusaha untuk bertahan menjalani hidup dan mewujudkan mimpi, akan selalu ada risiko maupun pengeluaran tidak terduga yang disebabkan oleh empat kondisi darurat/emergency seperti sakit kritis, kecelakaan, kelumpuhan, atau bahkan kematian serta kenaikan biaya maupun pengeluaran yang tidak dapat dihindarkan yang berkaitan dengan empat faktor penting dalam kehidupanya itu pendidikan, kesehatan, pensiun dan inflasi.

Berdasarkan survey yang dilakukan Swiss Reinsurance Ltd di enam negara pada Mei 2014 tentang kesadaran berasuransi, 89 persen masyarakat Indonesia sebenarnya sudah sadar akan pentingnya asuransi kesehatan dan jiwa. Tapi dari 89 persen tersebut hanya 17 persen saja yang akhirnya membeli asuransi kesehatan dan jiwa. Artinya, masyarakat Indonesia masih sangat perhitungan dalam urusan membeli asuransi. Umumnya, mereka menganggap asuransi sebagai beban pengeluaran tambahan. Ada juga yang merasa masih sehat jadi belum memerlukan asuransi. Itulah sebabnya penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih belum beranjak dari angka 2 persen, seperti yang tercatat di data OJK pada tahun 2014.

Berangkat dari semua kondisi tersebut, Astra Life didirikan dengan visi untuk bisa hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia, serta dengan misi untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera kejutaan masyarakat Indonesia. 

Astra Life memang terbilang masih baru jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi jiwa lainnya yang ada di Indonesia. Namun sejak diluncurkan secara resmi kepada publik dan media hampir setahun yang lalu pada tanggal 27 November 2014, Astra Life telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan mengembangkan sebuah identitas perusahaan yang baru dan menarik, yaitu “Astra Life Powered by Aviva,” serta berhasil mempertahankan brand equity yang menggabungkan kekuatan utama dari kedua pemegang sahamnya itu Astra dan Aviva.

Presiden Direktur PT Astra Aviva Life, Philip Willcock mengatakan, Astra Life menerapkan konsep “Best of Both World atau Terbaik di Dua Dunia”dengan mengkombinasikan pengalaman dan kompetensi Aviva sebagai asuransi kelas dunia selama 319 tahun termasuk 150 tahun di Asia serta kekuatan Astra sebagai salah satu pelopor grup usaha nasional di Indonesia yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang pasar Indonesia didukung oleh sumber daya lokal, pengetahuan dan merk di berbagai industri, jaringan dan distribusi nasional selama 58 tahun.”

Astra Life melayani masyarakat Indonesia melalui berbagai macam produk perlindungan dan layanan perencanaan keuangan yang komprehensif serta dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh pelanggannya.

Chief Manulife: Asuransi Konvensional Masih Dianggap Haram

Berbekal semua kekuatan utama yang dimilikinya,  Astra Life optimis untuk bisa menjadi salah satu dari lima asuransi jiwa terbesar di Indonesia.

Astra Life melakukan strategi dan pendekatan pemasaran yang berbeda, yaitu dengan mengkomunikasikan pesan positif ketimbang memberikan rasa takut dan menjual kekhawatiran kepada pelanggan, serta mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup, sesuai dengan tagline dan filosofi Astra Life yaitu ‘Love Life’.

“Astra Life hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup. Menikmati hari ini, berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Tujuan akhirnya adalah untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik di kemudian hari,“ ungkap Auddie A. Wiranata, Wakil Presiden Direktur PT Astra Aviva Life.

Astra Life senantiasa memasarkan produk dan layanannya dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti, bersifat kreatif, inovatif, menyenangkan, modern, membawa keceriaan dan semangat anak muda yang nasionalis dan menjadi trendsetter. Dengan cara-cara seperti ini Astra Life lebih mudah melakukan pendekatan dalam mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya memiliki asuransi jiwa dan mengajak untuk segera berasuransi, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Astra Life melayani pelanggan yang berasal dari pelanggan individu maupun pelanggan kumpulan/korporasi. Bagi pelanggan individu, Astra Life menyediakan produk yang menawarkan dua keuntungan sekaligus yakni perlindungan jiwa dan investasi untuk keperluan dana pendidikan, dana pensiun, perlindungan keluarga, perencanaan keuangan dan tabungan maupun produk yang menawarkan keuntungan perlindungan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, perlindungan kecelakaan serta perlindungan kredit.

Bagi pelanggan kumpulan/korporasi, Astra Life menyediakan produk yang menawarkan keuntungan perlindungan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun dan perlindungan kecelakaan bagi karyawan perusahaan dan keluarganya yang menjadi peserta/anggota Asuransi Astra Life. Dalam waktu dekat, Astra Life juga akan meluncurkan produk asuransi mikro yang mudah dan terjangkau yang ditujukan bagi individu atau keluarga yang berasal dari masyarakat Indonesia kelas menengah ke bawah.

Berdasarkan data AAJI mengenai perkembangan bisnis asuransi jiwa di Indonesia pada triwulan pertama tahun 2015, secara keseluruhan bisnis Astra Life telah mencapai peringkat ke 23 dari segi perolehan New Business APE dan memperoleh peringkat ke 14 dari segi Gross Written Premium (GWP). Bancassurance Astra Life juga berhasil menjadi Top 10 Bancassurance di Indonesia dari segi New Business APE, sedangkan dari segi Unit Link Bancassurance Astra Life berhasil menduduki peringkat ke-8.

Apapun tantangan dan risiko yang dihadapi dalam semua perjuangan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini, Astra Life akan selalu ada dan siap membantu masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan yang tidak hanya memberikan perlindungan dan perencanaan keuangan, tetapi lebih dari pada itu, juga memberikan ketenangan pikiran untuk bisa mencintai hidup dan memberikan pendampingan agar bisa mewujudkan mimpi dalam setiap fase kehidupannya.

Buat kamu yang punya mimpi besar dan ingin terus menikmati hidup, tunggu apalagi? Mending jaga-jaga dari sekarang dari pada susah nantinya. Mending sisihkan uang sedikit untuk bayar premi sekarang daripada bingung saat harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi nantinya. Mending punya asuransi hari ini daripada susah besok-besok. Astra Life hadir untuk kamu semua yang selalu menjaga hari ini demi masa depan yang lebih baik. Astra Life, Asuransinya Orang Indonesia untuk Mencintai Hidup.

PT Astra Aviva Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Webtorial)

Bonus untuk karyawan. Foto ilustrasi.

Mundur, CEO Ini Beri Setiap Karyawan Rp18 Juta

Ini menjadi hadiah perpisahaan.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2016