Jokowi Tunjuk Andrinof Jadi Komisaris Utama Angkasa Pura I

Kepala Bappenas & Menko Maritim
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Koordinator Kemaritiman

VIVA.co.id - Mantan Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof Chaniago, ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero). Andrinof diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kualitas perusahaan pelat merah ini.

"Diminta membantu di bidang yang saya bisa," kata Andrinof di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 29 Oktober 2015.

Dia mengatakan bahwa hari Senin pekan depan sudah bisa mulai aktif menjadi Komisaris Utama Angkasa Pura I.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A. Putro, membenarkan pengangkatan Andrinof sebagai Komisaris Utama Angkasa Pura I. Andrinof yang menggantikan Suratto Siswodiharjo ini dinilai punya kemampuan untuk meningkatkan kualitas perseroan.

"Berdasarkan penilaian tim, beliau dipastikan mampu dan cakap untuk menjalankan tugas, membawa Angkasa Pura I menggapai visi dan misinya," kata Imam ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Farid Indra Nugraha, mengatakan ada perombakan jajaran komisaris perseroan.

Wakil Ketua DPR Nilai Bandara Semarang Memalukan

Selain penggantian komisaris utama, ada dua komisaris yang diganti, yaitu posisi komisaris yang ditempati Hakamuddin Djamal, digantikan Selby Nugraha dan posisi komisaris yang diisi Hermanto Dwiatmoko, digantikan oleh Hakamuddin.

"Pak Hermanto sudah menjalani tugas di kereta api sebulan lebih (sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan)," kata Farid. (ase)

Ilustrasi/Bandara Adi Sutjipto

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

Sudah lama direncanakan, belum tereksekusi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016