Empat Fasilitas Penyuplai CNG Pertamina Resmi Beroperasi

Pengisian Stasiun BBG Bergerak
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina meresmikan pengoperasian beberapa fasilitas pengisian compressed natural gas
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
(CNG) atau Mobile Refueling Unit
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
(MRU). Ada empat titik yang resmi beroperasi hari ini. 

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan, fasilitas ini bisa mempermudah kendaraan berbahan bakar gas untuk mengisi bahan bakarnya dengan CNG. Misalnya, bajaj biru yang saat ini menjamur di ibu kota. 

"Masing-masing MRU punya kapasitas maksimal 1.800 liter setara premium (LSP)," kata Dwi dalam peresmian MRU Pertamina Envogas di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin 16 November 2015.

Dwi menjabarkan, keempat MRU tersebut akan ditempatkan di Lapangan Banteng, Jakarta, SPBU COCO Pertamina di Jalan Industri Raya Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemudian, di SPBG Pulogebang, Jakarta Timur, dan Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Empat unit MRU yang diresmikan ini merupakan bagian dari tujuh MRU penugasan yang diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Mantan direktur utama PT Semen Indonesia Tbk ini mengatakan, perusahaan merogoh kocek yang cukup besar untuk investasi ini. "MRU itu investasinya Rp12 miliar per unit," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya