Direktur Keuangan Pelindo II Diperiksa Bareskrim Polri

Polisi geledah kantor Pelindo II.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat
VIVA.co.id
Sanksi Tak Boleh Rapat di DPR untuk Rini Soemarno Berlanjut
- Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menjadwalkan pemeriksaan kepada anak buah Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Richard Joost (RJ) Lino, Senin 16 November 2015.
Pelindo III Bantah Tudingan Intimidasi Pekerja Alih Daya

Kuasa hukum RJ Lino, Fredric Yunadi, menuturkan bahwa dua orang yang diperiksa penyidik yaitu Direktur Keuangan Pelindo II, serta seorang mantan manajer Pelindo itu. Fredrik tak merinci secara detail nama kedua orang petinggi Pelindo tersebut.
Industri Logistik Protes Tarif Timbun Kontainer Naik 900%


Untuk mantan manajer itu telah dilakukan pemeriksaan. Tapi, Direktur keungan masih dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 14.00 WIB. "Salah satunya sudah selesai diperiksa," katanya.


Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Pori, Kombes Pol Suharsono, mengatakan, tidak menutup kemungkinan, dalam mengusut kasus ini ada calon tersangka baru terkait kasus korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di Pelindo II tersebut.


"Mungkin bertambah, ada juga saksi yang dipanggil belum menghadap. Makanya kita tunggu, bagi yang menerima panggilan agar hadir," kata Suharsono.


Dalam kasus ini, diduga kerugian negara mencapai Rp50 miliar. Polisi baru menetapkan satu orang tersangka dalam kasus itu yaitu Direktur Teknik Pelindo II, Ferialdi Nurlan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya