Ini Bisnis Donald Trump di Negara Muslim

Sumber :
  • REUTERS/Brendan Mcdermid

VIVA.co.id - Calon Presiden dari Partai Republik, Donald Trump mengusulkan agar seluruh Muslim dilarang memasuki Amerika Serikat (AS). Padahal di sejumlah negara muslim, ia memiliki puluhan bisnis.

50 Ahli Keamanan AS Tolak Pilih Trump

Trump sepertinya lupa jika ia memiliki puluhan bisnis dengan aset miliaran dolar yang berada di sejumlah negara-negara muslim. Lalu, di mana sajakah bisnis Donald Trump di negara-negara muslim itu?

Dilansir dari Washington Post, Kamis, 10 Desember 2015, Trump diketahui memiliki bisnis di Turki, Qatar, Dubai, Uni Emirat Arab, bahkan Azerbaijan. Dan terbaru adalah Trump berencana membangun bisnisnya di Indonesia. 

Konsumsi Masyarakat Cenderung Melemah Walau Ekonomi Tumbuh

Beberapa lapangan golf, hotel dan proyek perumahan dengan nama Trump ada di kawasan jazirah Arab. The Financial Times memperkirakan  Trump mendapatkan setidaknya US$3,5 juta per tahun dari perjanjian lisensi pada dua properti. 

Di Dubai, Trump akan membangun rumah mewah yang dekat dengan lapangan golf dan dijual dengan harga  US$1,8 juta

Hollande Sebut Trump Memuakkan

Sementara di Indonesia, kerajaan Properti Donald Trump mengumumkan akan membangun resor ultra mewah di Indonesia, tepatnya di Lido, Jawa Barat. Resor tersebut akan menjadi properti kedua Trump Hotel Collection dalam kemitraan dengan kerajaan bisnis Hary Tanoesoedibjo, yaitu MNC Group. 

Berita pembangunan resor mewah di Lido menjadi heboh setelah Trump Hotel Collection resmi mengumumkan hal tersebut di New York, 19 Agustus lalu. Sebelumnnya mereka juga menyampaikan akan membangun hotel terpadu di kawasan Tanah Lot Bali. 

Konsep kedua resor tersebut, dipastikan akan mencerminkan keaslian budaya lokal. Di Bali, resor yang dibangun diklaim memiliki pemandangan ke arah laut yang terbaik di pulau dewata tersebut. Resor super mewah itu juga akan dilengkapi oleh lapangan golf 18 lobang hasil desain Ernie Els, yang pertama di Asia. Selain itu, ada pula taman kesehatan, hotel, dan residensial. 

Executive Vice President of Development and Acquisitions of The Trump Organization, Donald Trump Jr, mengatakan pihaknya akan terlibat langsung dalam rencana induk pembangunan spektakuler resor ini. 

Dia memastikan, resor ini akan mencerminkan standar yang tinggi khas Trump Hotel Collection, yang memperhatikan setiap detail dengan tajam. Hingga saat ini, perusahaan itu sudah memiliki portfolio 14 hotel yang memenangkan berbagai penghargaan di seluruh dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya