Harga Pertamax Turun Rp100 per Liter

Petugas Melakukan Pengisian BBM
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Premium Mulai Dihapus dari Pasaran
- PT Pertamina (Persero) menurunkan harga pertamax. Penurunan harganya mulai per hari ini.
Hati-hati Ada Pertamax Diduga Palsu di Medan

"Hari ini (harganya) sudah turun dari Rp8.850 per liter menjadi Rp8.750 per liter," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, ketika dihubungi
Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone
VIVA.co.id di Jakarta.


Ahmad mengatakan bahwa harga pertamax turun sebesar Rp100 per liter. Penurunan harga ini juga berlaku untuk keluarga pertamax lainnya, seperti pertamina dex dan pertamax plus.


Dengan begitu, harga pertamina dex turun dari Rp9.950 per liter menjadi Rp9.850 per liter. Sedangkan harga pertamax plus turun dari Rp9.750 per liter menjadi Rp9.650 per liter.


Harga pertalite pun juga turun sebesar Rp50 per liter. "Harganya turun Rp50 (per liter) biar genap menjadi Rp8.250 per liter," kata dia.


Memang, harga BBM khusus memang ditetapkan Pertamina setiap dua minggu sekali dan harga ini akan ditetapkan di pertengahan dan akhir bulan. Namun, perusahaan pelat merah ini memutuskan menurunkan harga pertamax cs pada hari ini untuk kado bagi masyarakat.


"(Penurunan harga BBM ini) dalam rangka ulang tahun Pertamina," kata dia.


Sementara itu, ditemui terpisah, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan bahwa pihaknya memang menurunkan harga pertamax series dan pertalite. BUMN energi ini pun tak menutup kemungkinan akan menurunkan harganya kalau harga minyak dunia terus rendah.


"Nanti, kalau trennya turun lagi, ya, kami turunkan. Tergantung tren harga minyak dunia," kata Dwi usai acara Forum BUMN di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya