Direktur Niaga Pertamina Raih Indonesia Marketing Champion

bbm pertalite di spbu abdul muis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Direktur Pemasaran dan Niaga PT. Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, terpilih sebagai penerima award Indonesia Marketing Champion 2015 untuk Sektor Resources and Minning. Selain award untuk sektor Resources dan minning, acara yang digelar oleh Mark Plus Inc milik Hermawan Kartajaya itu, juga memberikan award kepada 17 CEO lainnya dari BUMN dan Swasta .

Award Indonesia Marketing Champion 2015 diberikan Mark Plus untuk sektor Bank Komersil, Pharmasi, Retail, Hospital, Telekomunikasi, Automotif , Transportation, Logistic dan lain lain.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Ahmad Bambang berhasil menyisihkan beberapa nominasi untuk resources and minning dalam penjurian yang dilakukan oleh 10 orang juri yang adalah para mantan peraih best of the best marketeer of the year tahun-tahun sebelumnya.

Penjurian untuk tahun 2015 ini diketuai oleh Arif Yahya (Menteri Pariwisata) juga Ignatius Jonan (Menteri Perhubungan), Emirsyah Satar (Mantan Dirut Garuda) dan Dino Pati Djalal (Mantan Dubes RI untuk Amerika).

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Berhasilnya Ahmad Bambang sebagai Indonesia Marketing Champion 2015 sektor Resources dan Minning, dinilai Ahmad Bambang sebagai penghargaan terbesar bagi insan Pertamina.

"Hari ini 10 Desember 2015, adalah tepat 58 tahun usia Pertamina. Award ini merupakan hadiah bagi seluruh insan Pertamina terlebih bagi pekerja Pertamina Pemasaran dan Niaga," ujar Ahmad Bambang seusai menerima award melalui pernyataan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 10 Desember 2015.

Menurut dia, penghargaan tersebut adalah sebagai bukti nyata Pertamina memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia. "Award ini juga pertanda bahwa kami di sektor Pemasaran dan Niaga Pertamina selalu berupaya bekerja keras agar Pertamina bisa memberikan konstribusi nyata bagi rakyat dan bangsa ini dalam bidang pemasaran dan niaga BBM dan lain lain," ujarnya menambahkan.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Sementara itu Faisal Yusra, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) mengatakan, keberhasilan Ahmad Bambang menyabet penghargaan Marketing Champion adalah bukti keberhasilan para pekerja Pertamina.

"Marketing di sektor minyak dan produk-produknya, membutuhkan seni dan effort yang khusus dibanding marketing atas produk atau bisnis lainnya. Maka ketika Ahmad Bambang meraih award Indonesia Marketing Champion, ini membuktikan bahwa orang Pertamina punya kelebihan yang khusus. Apresiasi dan award tersebut besar maknanya bagi pekerja migas Indonesia," ucap Faisal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya