Jalanan Macet Parah, Dirjen Perhubungan Darat Mundur

Djoko Sasono.
Sumber :
  • istimewa
VIVA.co.id
Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
- Direktur Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, menyatakan mundur dari jabatannya. Hal itu terkait dengan kemacetan panjang yang terjadi saat libur akhir tahun ini.
Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Dalam keterangannya di Kantor Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu 26 Desember 2015, dirinya mundur atas inisiatif sendiri lantaran mengaku gagal terhadap tugas-tugasnya.
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih


"Kejadian-kejadian kemarin (macet) tentu membuat masyarakat merasa tidak nyaman. Saya merasa bertanggung jawab atas hal itu, dan karena bagian dari tanggung jawab saya, saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat," ujarnya.


Ia berharap, ke depan kejadian ini tak akan terulang. Pria plontos berkacamata itu mengaku mendapatkan banyak pembelajaran baik atas kejadian kemacetan pada angkutan Natal dan Tahun Baru.


Di hadapan awak media, tak henti-hentinya ia menyebut jika kejadian kemacetan yang berlangsung di sejumlah lokasi di Tanah Air merupakan tanggungjawabnya. "Saya secara pribadi tentu tak ingin membuat situasi seperti kemarin, tetapi ini tentu menjadi tanggung jawab saya," katanya lagi.


Dalam keterangannya, langkah ini akan disampaikan ke Menteri Perhubungan secara resmi pada pekan depan. Sementara terkait alasannya mundur, akan disampaikan besok pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya