Mundur, Dirjen Perhubungan Darat: Saya Gagal

Djoko Sasono.
Sumber :
  • istimewa
VIVA.co.id
Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
- Direktur Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, menyatakan mundur dari jabatannya. Keputusan itu ditempuh setelah dirinya merasa gagal menjalankan tugasnya terkait dengan kemacetan yang terjadi di saat liburan Natal dan Tahun Baru.
Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi

Dalam keterangannya, Djoko Sasono menyatakan, keputusan itu diambil sebagai bentuk tanggung jawab, dan tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.
Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih


"Tidak ada. Tidak ada tekanan. (Ini) Tanggungjawab saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang gagal," katanya saat menggelar jumpa pers di Kantor Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu malam, 26 Desember 2015.


Ia juga menjelaskan, dirinya harus mengambil sikap mengingat banyaknya spekulasi yang menyebut kemacetan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru merupakan kegagalan pemerintah.


"Saya harus bertanggungjawab karena banyak spekulasi dan saya harus menyatakan bahwa ini kesalahan Dirjen Perhubungan Darat," katanya lagi.


Dalam keterangannya, ia berharap ke depan kejadian ini tak terulang. Djoko sendiri tidak menjelaskan, apakah langkah ini sudah diberitahukan ke Menteri Perhubungan Ignasius Jonan atau belum.


"Tadi hanya dengan kawan-kawan saja. Saya berhenti mulai tadi. SK saya ada di presiden," kata Djoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya