IHSG Diprediksi Menguat, Perhatikan Empat Saham Ini

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Jelang akhir tahun 2015, laju perdagangan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan tren kenaikan  menuju target batas atas psikologis di level 4.600, setelah berhasil menembus level 4.522 pada akhir perdagangan pekan lalu.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Analis PT HD Capital, Yuganur Wijanarko, menjelaskan pergerakan IHSG pada pekan sebelumnya sesuai ekspektasi, bahwa para pelaku pasar mulai memborong saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua yang membuat indeks mampu menembus level psikologis 4.500.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Sebelumnya, level psikologis itu merupakan target resistance, sekarang menjadi support baru untuk mendukung breakout reli ke level resistance psikologis berikutnya di posisi 4.600," kata dia, di Jakarta, Senin, 27 Desember 2015.

Dengan demikian, sesuai potensi penguatan lanjutan IHSG pada perdagangan hari ini sebaiknya disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham ini sebagai rekomendasi.

1. PT Telekomunikasi Indonesia dengan target trading di level Rp3.250.

Secara teknikal, koreksi dan konsolidasi pada pola perbaikan tren jangka menengah di emiten big cap telekomunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat perbaikan ekspektasi earnings ke depan di 2016.

2. PT Summarecon Agung dengan target trading di level Rp1.750.

"HD Capital melihat bahwa pasca koreksi mendadak, emiten properti residensial dan komersial ini akan melakukan proses perbaikan tren jangka pendek dan menengah ke arah yang lebih positif dari konsolidasi minor menuju breakout ke level Rp1.750," tuturnya.

3. Bank Negara Indonesia dengan target trading di level Rp5.400.

Secara teknikal, konsolidasi pada perbaikan tren jangka menengah di emiten big cap perbankan BUMN ini dapat  digunakan sebagai momentum akumulasi untuk kontinuasi kenaikan tren jangka pendek dan menengah ke level Rp5.500.

4. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten dengan target trading di level Rp765.

"Ekspektasi pasar bahwa setelah The Fed menaikkan suku bunga dan memberikan kepastian iklim investasi, maka Bank Indonesia akan menurunkan suku bunga di 2016 secara bertahap, namun kondisi ini belum sepenuhnya terdiskon dalam harga saham emiten small cap perbankan BUMN ini," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya