Yuan Menguat, Saham-saham di Bursa China Melonjak

Pasar saham China jatuh. (BBC)
Sumber :
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Saham-saham di bursa Tiongkok naik hampir dua persen pada perdagangan hari ini, Jumat 8 Januari 2016. Sehari sebelumnya, perdagangan bursa dihentikan karena indeks anjlok tujuh persen, hanya setengah jam setelah pembukaan.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah

Dilansir
Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
Channel News Asia , indeks CSI 300 diperdagangkan melonjak 1,6 persen pada pukul 09.55 waktu setempat. Shanghai Composite naik 1,5 persen, sedangkan Shenzhen Composite menanjak satu persen.


Di Hong Kong, indeks Hang Seng menguat 1,1 persen pada awal perdagangan. Saham-saham di bursa Hang Seng berhasil memasuki teritori positif setelah selama empat hari mengalami kerugian.


Sebelum pembukaan perdagangan bursa, Bank Sentral China (PBoC) menetapkan kurs yuan 6,56 per dolar AS, lebih tinggi dari hari sebelumnya yang ditutup 6,59 per dolar AS. Untuk pertama kalinya, dalam sembilan hari perdagangan, PBoC memperkuat nilai mata uang yuan. 


"Kunci dalam perdagangan di China dan global hari ini adalah mata uang. Tidak adanya pengaruh dari yuan akan memberikan beberapa jaminan kepada para investor," kata analis pasar IG, Angus Nicholson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya