Ini Cara BTN Kenalkan Siswa tentang Indonesia

Ilustrasi gedung Bank Tabungan Negara (BTN)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
- Perbankan pelat merah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyambut baik adanya penugasan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, termasuk tugas lanjutan untuk mengenalkan nusantara kepada anak didik sebagai penerus bangsa.

Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU

Direktur Utama BTN Maryono menyampaikan, program ini merupakan program lanjutan Kementerian BUMN kepada seluruh perusahaan BUMN untuk hadir mengkoordinir BUMN di daerah dan membangun daerah dengan tujuan masyarakat di daerah dapat merasakan manfaat hadirnya BUMN di daerahnya.
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit


"Ini luar biasa dan kami menjadikan program ini sebagai program internal tahunan yang berkelanjutan sebagai bagian dari program
corporate social responsibility
(CSR) BTN," kata Maryono dalam siaran persnya, Kamis, 14 Januari 2016.


Setelah sukses dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Papua, Maryono mengungkapkan, kini pihaknya kembali ke daerah tersebut untuk mengajak para siswa mengenal lebih dekat Papua.


"Sebagai generasi penerus bangsa, siswa harus mempunyai jiwa untuk mengenal dan memahami sejarah nasional," tuturnya.


Maryono menjelaskan, dalam program yang diberi nama Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tidak hanya budaya yang diperkenalkan kepada para siswa, BUMN koordinator mempunyai tugas untuk mengajak siswa belajar beragam hal baru baik mengenai sistem pendidikan, pengembangan ekonomi daerah, serta mengenal bagaimana bank ikut membangun daerah.


"Pelajar ke depan diharapkan juga mampu menjadi
entrepreneur
di daerah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya