Jelang Imlek, Penerbangan dari Tiongkok ke Bali Melonjak

Bandara Ngurah Rai.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id - Jumlah penerbangan dari Tiongkok ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali melonjak menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Sebanyak 200 penerbangan dari Negeri Tirai Bambu dijadwalkan menuju Bandara Ngurah Rai sejak pertengahan Januari sampai Februari 2016.
Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

Sudah ada seratus penerbangan dari Tiongkok yang membawa para penumpang untuk berlibur di Bali selama masa liburan Tahun Baru Imlek. Jumlah wisatawan asal Tiongkok diperkirakan mencapai 6.000 orang sampai akhir Februari nanti.
Tamara Bleszynski Bongkar Ciri-ciri Pelaku Penganiayaan

Bandara Ngurah Rai telah mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan asing, terutama dari Tiongkok. Salah satunya adalah melakukan pengetatan pengamanan.
Kronologi Kasus Penganiayaan Tamara Bleszynski di Bali

"Kami juga menambah pelayanan-pelayanan, di mana salah satunya adalah memberikan sambutan tarian Bali," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, di sela peresmian Bali Logistics Park di Kuta pada Jumat 5 Februari 2016.

Selain itu, Trikora mengaku telah menyediakan fasilitas welcome drink begitu turis asal Tiongkok tiba di Bandara Ngurah Rai. Bandara telah bekerja sama dengan perusahaan konsultan asal Tiongkok untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan.

"Posko terpadu masih berlangsung sampai sekarang, tim gabungan juga. Jumlah personel (keamanan) juga masih sama dari Nataru (Natal dan Tahun Baru) sampai sekarang."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya