McDonald's Mulai Jualan Bir di Asia

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Restoran cepat saji asal Amerika, McDonald's, sajikan menu baru untuk pasar Asia. Produk ini bernama McBeer, yang tak lain adalah bir.

TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos

Namun, tidak semua gerai McDonald's di Asia yang saat ini mulai disuguhi minuman beralkohol itu. Pasar pertama Asia yang akan menjual produk McBeer adalah Korea Selatan, yang sering disebut "Irlandia-nya Asia." 

Dilansir dari CNBC, Rabu 17 Februari 2016, hal tersebut dilaporkan oleh Pulse melalui Maeil Business News Korea. Langkah ini merupakan yang pertama di Asia. 
Ketahui Efek Jangka Panjang Minuman Alkohol untuk Kesehatan

Menurut pernyataan resmi perusahaan, pelangan yang membeli Signatur Burger EVM di Restoran Pangyo Techno di Provinsi Gyeonggi dapat membeli satu paket dengan McBeer, hanya menambah sedikit uang. Tapi Bir terbatas satu orang untuk satu burger, 
Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan

Jadi ditegaskan perusahaan, tidak benar bahwa membeli bir di McDonald merupakan cara yang efisien untuk mabuk. 

Daerah tersebut dikatakan juga merupakan wilayah perkantoran dan sering dikunjungi orang dewasa. Selain itu pelanggan harus menunjukan tanda pengenal untuk membeli bir, usia yang diperbolehkan di negeri gingseng tersebut yaitu diatas 19 tahun, menurut organisasi kesehatan dunia. 

Sebagai informasi, rantai makanan cepat saji sudah melayani alkohol di beberapa lokasi di Amerika Serikat dan Eropa. Di Korea Selatan, konsumsi alkohol masyarakatnya mencapai 27,5 liter alkohol murni per kapita pada tahun 2010. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya