BTN Targetkan Raih Dana 6 Triliun, Ini Strateginya

Gedung Bank BTN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
'Spin Off' BTN Syariah Ditarget Rampung Semester II 2017
- Perbankan pelat merah yang berfokus pada pembiayaan perumahan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) gencar menggalang dana murah, salah satunya melalui program eBatarapos. Tahun ini perseroan menargetkan perolehan dana dari tabungan eBatarapos mencapai Rp6 triliun.

BTN Bagi Dividen Rp370 Miliar

Direktur BTN, Sis Apik Wijayanto, menyampaikan, program tersebut diharapkan dapat melonjak hingga dua kali lipat atau setara 130 persen dibandingkan realisasi tahun lalu senilai Rp2,8 triliun.
BTN Sabet Digital Brand Award 2016 untuk KPR


Ia menjelaskan, tabungan eBatarapos merupakan produk hasil aliansi antara perseroan dan PT Pos Indonesia. Program Undian yang diberi nama 'Woouw..Banjir Hadiah Lagi!' dari Tabungan BTN eBatarapos telah menyiapkan hadiah antara lain 66 mobil, 66 paket umroh, 66 motor matic, 66 paket tabungan senilai Rp2 juta.


"Dengan pola kerja sama pemanfaatan jaringan kantor pos menjadi nilai lebih kami dalam mengembangkan produk tabungan," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 Februari 2016.


Adapun segmentasi dari tabungan BTN eBatarapos adalah masyarakat menengah ke bawah. Dengan setoran awal Rp50 ribu sudah bisa membuka tabungan BTN eBatarapos. Apabila nasabah ingin mengikuti program undian, nasabah cukup menambahkan saldo hingga minimal Rp100 ribu.


Bagi nasabah yang rutin menabung maka setiap kelipatan Rp100 ribu akan otomatis mendapatkan poin undian yang dihitung secara sistem setiap akhir bulan untuk mengikuti undian reguler, nasabah cukup menambah saldonya Rp3 juta atau mengumpulkan poin minimal sebanyak 30 poin. 


Sedangkan untuk Grand Prize, nasabah harus menambah saldonya sebesar Rp10 juta atau mengumpulkan poin minimal sebanyak 100 poin.


"Program tersebut dimaksudkan untuk masyarakat agar gemar menabung. Kami ingin bagaimana masyarakat menjadi gemar menabung, dan program undian ini menjadi stimulus untuk itu," kata dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya