Ribuan Turis China Serbu Manado, Ada Apa?

Turis asal China serbu Manado rayakan Cap Go Meh.
Sumber :
  • FOTO: Agustinus Hari/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ribuan wisatawan asing dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok, mampir untuk melihat dari dekat perayaan Cap Go Meh di Manado, Sulawesi Utara. Cap Go Meh rencananya akan digelar pada Senin, 22 Februari 2016 mendatang.

“Ada empat penerbangan langsung dari China ke Manado yang dicarter oleh pengelola tur wisata sejak Februari lalu. Kalau ditotal dengan yang lainnya diperkirakan bakal ada 15 hingga 20 ribu wisatawan. Mereka datang merayakan Cap Go Meh. Bahkan ada yang datang sejak Imlek lalu,” ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut, Joy Korah, Sabtu, 20 Februari 2016.

Warga dan pemerintah daerah, menurut Joy, siap menyambut tamu. Apalagi Manado, kata dia, adalah ikon ketenteraman di kawasan bibir Pasifik, sehingga turis asing atau domestik yang datang selalu merasa nyaman menikmati wisatanya.

Senada, Kepala Disbudpar Manado, Hendrik Warroka, memastikan, kotanya memiliki berbagai infrastruktur kepariwisataan yang memadai dan tertata dengan baik. Ketersediaan kamar hotel dan penginapan mencapai 5.508 dipastikan akan penuh pada bulan ini.

Dalam data kepariwisataan, turis Tiongkok adalah yang terbanyak kuantitasnya mengunjungi Manado.

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran

“Catatan kami triwulan ketiga 2015 wisatawan dari China terbesar jumlahnya ke Manado, setelah itu pengunjung dari beberapa negara di Eropa dan Amerika,” terangnya. (one)

Temuan Ikan Aneh di Minahasa Diperkirakan Jenis Hiu

Sampel DNA Ikan Aneh di Minahasa Dikirim ke Eropa

Sementara diperkirakan jenis hiu, spesies baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016