Rehabilitasi Rusun Cipinang, BTN Salurkan Rp2 Miliar

Direktur Utama Bank BTN Maryono
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memberikan bantuan dana corporate social responsibility (CSR) senilai Rp2 miliar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk rehabilitasi rumah susun (rusun) Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Dalam acara "BTN Homerun in Harmony" di Plaza Barat Senayan, Jakarta, bantuan diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama BTN Maryono kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini merupakan kegiatan sosial perusahaan dan kami bangga mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki fasilitas di wilayah Jakarta," ujar Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta, Minggu, 21 Februari 2016.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perseroan kepada masyarakat kurang mampu di DKI Jakarta.

Bantuan itu disambut Ahok lantaran sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu di Jakarta. Ia mengaku, banyak sekali rusun di Jakarta yang sudah tua dan sudah tidak layak huni.

"Selain kecil, mutu bangunan rusun-rusun tua juga banyak yang jelek," ujar Ahok.

Menurut Ahok, langkah ini sebagai inkubator bagi masyarakat Jakarta yang tidak mampu membeli rumah. "Kami yakin Jakarta itu banyak orang yang enggak mampu beli rumah. Kami ingin beri rumah dengan inkubator di pinggiran. Bisa cicil di BTN untuk beli rumah," ujarnya.

Seperti diketahui, acara "BTN Homerun in Harmony" merupakan puncak dari kegiatan HUT ke-66 Bank BTN. Lebih dari 10.000 peserta mengikuti kegiatan ini.

"BTN telah melewati pasang surut ekonomi makro yang berdampak pada ekonomi nasional. Sekarang kami telah menjadi bagian 10 bank terbesar di Indonesia dan BTN masuk pada urutan ke 7," ujar Maryono.
 

Zikir Penyejuk Demo Tangkap Ahok
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016