Starmart Akan Beroperasi dengan Merek FamilyMart

Belanja di supermarket.
Sumber :
  • Forbes

VIVA.co.id - PT Hero Supermarket Tbk (Hero) dan PT Fajar Mitra Indah (FamilyMart) sepakat untuk peralihan sebagian besar gerai Starmart kepada FamilyMart. Setelah proses peralihan, seluruh gerai Starmart akan beroperasi dengan merek FamilyMart.

Dikutip dari siaran persnya, Rabu 24 Februari 2016, pelepasan Starmart ini merupakan kelanjutan dari peninjauan ulang bisnis strategi operasional Hero yang memberikan fokus lebih besar terhadap format ritel terkemuka milik Hero lainnya.

"Kami sangat antusias dengan kesempatan yang didapat FamilyMart dari kesepakatan ini. Dengan peningkatan portofolio toko, kami berharap dapat memberikan pengalaman berbelanja berkualitas kepada pelanggan baru kami,” kata Chief Executive Officer (CEO) FamilyMart, Wirry Tjandra.

Bagi FamilyMart, ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan skala operasinya dan mengejar keinginannya menjadi pemimpin dalam operator convenience stores di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur Hero, Stephane Deutsch, mengatakan, bagi Hero, ini menandai sebuah tonggak penting. Hero akan terus fokus pada format-format terkemuka lainnya.

"Kami senang melihat bahwa sebagian besar gerai Starmart kami akan berpindah kepada FamilyMart, dan kami mengharapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan," ucapnya.

Sebagai informasi, FamilyMart didirikan dan mulai beroperasi pada 2012 dan saat ini mengoperasikan 27 convenience stores di area Jabodetabek, menawarkan berbagai macam bahan makanan dan produk makanan segar.

Ramayana Susun Strategi Demi Raup Rp8,3 Triliun
Usaha ritel minimarket

Aprindo Jelaskan Soal Minimarket Mainkan Harga

Pengaturan harga produk umumnya secara terpusat.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016