Ini Empat Tempat Terbaik Meletakkan Cermin di Rumah

Peletakan cermin di rumah
Sumber :
  • Dokumentasi Rumahku.com

VIVA.co.id - Cermin tak hanya berfungsi untuk berkaca. Jika diaplikasikan pada tempat yang tepat, cermin juga bisa memberi daya tarik tersendiri dan membuat ruangan tampak lebih luas. 

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Meski umumnya peletakkan cermin sesuai dengan selera dan kreativitas masing–masing pemilik, namun ada empat tempat terbaik untuk meletakkan cermin.
 
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Perhatikan keempat tempat terbaik berikut. Dengan begitu, Anda akan mampu menciptakan ilusi optik yang artistik sesuai konsep interior Anda. Penasaran? Berikut keempat tempat yang dimaksud:
 
Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
1. Kamar tidur 
 
Sudah sangat umum jika kamar tidur memiliki cermin untuk berkaca. Tapi di samping itu, Anda juga bisa menambahkan cermin untuk mempercantik ruang.
 
Misalnya di atas ranjang untuk dijadikan headboard, built-in dengan furnitur, diletakkan berdiri di sudut ruangan, di dinding belakang ranjang, dan sebagainya.  
 
Jenis cermin yang digunakan pun bervariasi dan tak harus tertanam atau menempel. Misalnya, Anda bisa menyandarkan dua buah cermin untuk berdiri di sudut tertentu. 
 
Agar lebih menarik, cermin juga bisa didekorasi atau tampak tersembunyi di lokasi tak terduga.
 
2. Ruang tamu 
 
Selain kamar tidur, ruang tamu merupakan ide yang paling banyak dipikirkan oleh pemilik rumah untuk meletakkan cermin. 
 
Alasannya, cermin dapat membuat ruang tamu nampak lebih luas dan meringankan beban si pemilik untuk penataan yang merepotkan. 
 
Umumnya, cermin pada ruang tamu memiliki sifat sebagai hiasan dan reflektor obyek. Selain itu, cermin juga membuat suasana interior jadi lebih menarik.
 
3. Lorong 
 
Umumnya, benda untuk mempercantik interior lorong, baik itu yang menghubungkan pintu utama ke ruang tamu ataupun ruang lain adalah foto ataupun lukisan. 
 
Tapi, Anda juga bisa meletakkan cermin sebagai penggantinya. Untuk posisinya, Anda bisa meletakkannya berhadapan dengan furnitur atau aksesoris lain. Misalnya vas bunga, meja, kursi dan lain-lain. 
 
Dengan refleksi yang dihasilkan oleh cermin, lorong akan menjadi lebih artistik.
 
4. Dapur 
 
Tempat terbaik terakhir untuk meletakkan cermin adalah dapur. Jika dapur Anda tergolong sempit dan kecil misalnya, membuat cermin built-in yang tertanam dalam furnitur bisa memberi kesan yang sangat berbeda. 
 
Selain itu, cermin juga mudah dibersihkan ketika kotor terkena cipratan minyak ataupun bahan makanan lain.  
 
Anda juga bisa menempatkan cermin besar yang menempel di langit–langit dapur, sehingga membuat ruang jadi lebih lapang. Atau, menempatkan cermin besar sebagai pengganti dinding dapur. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya