Manfaat Garam Bagi Perabot Rumah Anda

Contoh gambar desain interior rumah
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Mungkin selama ini, bagi Anda garam hanya berfungsi sebagai penyedap rasa masakan saja, tanpa garam masakan akan terasa hambar. 

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Padahal, garam ternyata dapat berguna sebagai media pembersih yang efektif untuk berbagai benda. 
 
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Pertama, garam dapat mengilangkan noda air pada kayu. Caranya, campurkan satu sendok teh garam dengan beberapa tetes air, lalu gosokan pada noda. Ini cukup efektif untuk mengilangkan noda air pada furnitur berbahan kayu.
 
Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Kedua, membersihkan kaca jendela Anda dengan menggunakan spons yang dicelupkan di air garam, akan membuat kaca jendela terjaga dari paparan beku dari udara dingin. Ini menjaga kerusakan kaca dari cuaca yang ekstrem. 
 
Selain itu, menaburkan garam di dalam oven saat dalam kondisi hangat, akan membuat lebih mudah membersihkannya dari noda. 
 
Ketiga, gunakan campuran garam pada air yang Anda gunakan untuk mencuci cangkir kopi Anda. Ini akan efektif menghilangkan noda kopi pada cangkir. Kalau hasilnya kurang maksimal, campurkan tambahan cuka putih.
 
Garam juga efektif untuk mengilangkan noda pada setrika Anda. Caranya, taburkan noda pada sebuah alas kayu, lalu gosokan sertika panas Anda di alas tersebut. Noda akan terangkat. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya