Matahari Mall dan XL Klarifikasi soal Isu Pemblokiran

XL Axiata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- Kasus dugaan pemblokiran akses pengguna ke e-Commerce
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
Matahari Mall oleh jaringan XL Axiata ternyata hanya kesalahpahaman pengguna. Kedua pihak, baik operator XL maupun Matahari Mall mengklarifikasi permasalahan tersebut.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
Dikatakan pihak Matahari Mall, dalam akun twitter resminya, sedang terjadi proses pemeliharaan jaringan yang berimbas pada terganggunya akses ke beberapa operator. Bahkan tidak hanya XL, pengguna Smartfren pun disebut mengalami gangguan yang sama.

"Mohon maaf. Untuk provider XL dan Smartfren, sedang dilakukan optimalisasi sistem sehingga tidak bisa mengakses aplikasi Matahari Mall," demikian cuitan pihak Matahari Mall.

Perusahaan jaringan XL Axiata pun menegaskan jika tidak ada upaya sedikitpun oleh perusahaannya melakukan persaingan dengan cara yang tidak sehat. Meski mereka memiliki e-commerce serupa, bernama Elevenia, XL membantah adanya pemblokiran terhadap e-commerce lain.

"Info yang kami dapatkan adalah terdapat maintenance di sisi Matahari Mall yang berdampak ke beberapa pelanggan operator, salah satunya XL dan Smartfren. Kami terus memantau ketat hal ini untuk memastikan pelanggan kami terus dapat menikmati layanannya sebaik mungkin," ujar General Manager Corporate Communication PT. XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kepada VIVA.co.id, Sabtu 5 Maret 2016.

Terganggunya akses beberapa pengguna ke aplikasi Matahari Mall sempat ramai dikeluhkan di Twitter kemarin. Meski tidak bisa diakses melalui jaringan mobile XL dan Smartfren namun situs e-commerce itu masih bisa dibuka di web. Saat ini pihak Matahari Mall sudah memastikan jika aplikasi mobile bisa diakses kembali.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya