Bos IKEA Masih Gemar Beli Baju Bekas

IKEA
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Cleris/Scanpix
VIVA.co.id
Beli Barang di Situs Ini Bisa Hutang
- Mempunyai duit banyak dan menjadi seorang miliader tidak harus seseorang untuk menjadi boros dan anti pada barang bekas. Hal itu dibuktikan secara jelas oleh Ingvar Kamprad, yang saat ini memiliki kapitalisasi senilai 65,5 miliar euro atau setara dengan US$71,8 miliar. 

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
Dilansir dari Business Insider, Kamis 11 Maret 2016, hingga saat ini ia masih membeli pakaian bekas di pasar loak. 

Merek Dikuasai Pihak Lain, IKEA Alam Sutera Tetap Buka
"Saya tidak berfikir (bangga), saya mengenakan  yang tidak saya dibeli di pasar loak. Saya ingin memberi contoh yang baik," kata pria berusia 89 tahun itu dalam sebuat film dokumenter yang ditayangkan di Swedia TV4.

Dia mengaku, kehidupannya sangat berhemat dan memilih tinggal di Smaland, sebuah provinsi pedesaan di Swedia Selatan, dimana Kampard tumbuh dan memulai bisnisnya di IKEA. 

"Biasanya, saya juga mencoba beberapa potongan rambut ketika saya di negara berkembang. Terakhir itu di Vietnam," ungkapnya. 

Sebagai informasi Kamparad mulai mendirikan IKEA pada 1943 sebagai perusahaan pengiriman surat. Dan akhirnya pada 1958, IKEA membuka toko fisik pertamanya di Smaland. 

Setelah itu, rantai penyebaran penjualan IKEA terus agersif di kawasan Eropa pada 1970, dan kini memiliki 381 toko di seluruh dunia.  (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya