Airbus Luncurkan Pesawat Seri Terbarunya, A330neo

Airbus A330neo
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Airbus, produsen pesawat terbang asal Prancis, meluncurkan seri pesawat terbarunya, A330neo di London.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
Seri terbaru ini memiliki tempat duduk yang lebih lebar, pencahayaan yang lembut dan ruang penyimpanan yang lebih besar. 
 
Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Beberapa perkembangan lainnya dibuat untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang selama penerbangan berlangsung.
 
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
Airspace by Airbus, adalah nama interior yang digunakan oleh pesawat ini. Desain interior ini akan diaplikasikan ke beberapa maskapai penerbangan seperti Delta Air Lines, AirAsia, dan Garuda Indonesia pada 2017 mendatang.
 
Dilansir dari Daily Mail, pada peluncuran pesawat tersebut, Airbus menyatakan bahwa kabin pesawat memiliki tampilan yang lebih rapid dan menambahkan 10 kursi tambahan tanpa mengurangi ukuran aslinya, sehingga pesawat ini dapat membawa 300 penumpang.
 
“Kami menambahkan beberapa kursi penumpang dengan ukuran yang sama, namun dengan desain saat ini, penambahan tersebut tidak akan menganggu kenyamanan para penumpang,” ujar Executive Vice President of Strategy and Marketing Airbus, Kiran Rao.
 
Pada pesawat A330neo ini, kursi penumpang kelas ekonomi dibuat selebar 46 sentimeter (cm) dan ruang gerak kaki juga menjadi lebih luas.
 
Untuk hiburan selama penerbangan, penumpang akan dimanjakan dengan tayangan berkualitas HD dan 3D dengan layar yang lebih besar dan dapat terhubung dengan perangkat masing-masing.
 
Kabin pesawat juga akan dilengkapi dengan teknologi pencahayaan LED. Untuk layout, termasuk pada pintu masuk, akan didesain sesuai dengan permintaan maskapai penerbangan.
 
Kamar kecil di tiap pesawat akan dilengkapi teknologi pintar, seperti teknologi anti-bakteri, self-flushing toilet, dan soothing sound. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya