Penumpang Menurun, Saham Qantas Terjun Bebas

Armada maskapai penerbangan Qantas
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz/Files

VIVA.co.id – Saham maskapai penerbangan Australia, Qantas, terjun bebas setelah perusahaan melaporkan permintaan melemah. Dilansir BBC, Selasa, 19 April 2016, Qantas melaporkan penurunan permintaan karena anjloknya kepercayaan konsumen terhadap Australia terkait pemilihan umum federal yang akan berlangsung pada 2 Juli nanti.

Bertemu Menkeu G20, Sri Mulyani Ungkap Pandangannya soal Kondisi Ekonomi Dunia

Akibatnya, Qantas akan memangkas rencana peningkatan kapasitas. Saham Qantas pun anjlok 10,8 persen menjadi bernilai 3,62 dolar Australia.

"Qantas Group sudah merivisi rencana penambahan kapasitas pada tiga bulan terakhir tahun finansial 2016. Pertumbuhan kapasitas domestik Qantas Group di kuartal akhir akan negatif dibandingkan periode yang sama sebelumnya," kata Qantas Group.   

Alasan Bank Dunia Pangkas Proyeksi Ekonomi Global 2023 Jadi 1,7 Persen

Qantas telah mengubah target pertumbuhan kapasitas domestik untuk semester kedua tahun ini, yakni turun dari dua persen menjadi 0,5 persen sampai satu persen.

Qantas menyatakan akan menghapus tiga rute penerbangan dari Sydney ke Los Angeles, dan mengarahkan kapasitas penerbangan ke Singapura dan Hong Kong.  

5 Ancaman di Tahun 2023, Ketahui untuk Tidak Terkena Dampaknya!
Ilustrasi peluang dan strategi bisnis di era ekonomi digital.

Negara Ini Bakal Salip Amerika Serikat, tapi Bukan China

Lembaga perbankan Goldman Sachs kembali merilis laporannya terkait ramalan ekonomi dunia. Mereka menjelaskan bahwa India akan menyusul Amerika Serikat (AS), bukan China.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023