Bos Malaysia Airlines Mundur Saat Perusahaan Sulit

Malaysia Airlines
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airlines Christoph Mueller mengundurkan diri, setelah kurang dari satu tahun memimpin upaya reorganisasi di perusahaan penerbangan tersebut.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dilansir dari BBC, Rabu 20 April 2016, maskapai ini telah mengalami kerugian keuangan, bahkan sebelum terjadinya dua peristiwa besar di tahun 2014 silam.  

Penerbangan MH370 menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, China, yang hingga kini belum diketahui nasibnya. Serta, pesawat MH17 yang ditembak jatuh di Ukraina Timur.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Mueller mengatakan, telah mengambil perannya pada Mei 2015, untuk mengawasi PHK besar-besaran di perusahaan. 

"Kami sangat kecewa kehilangan Christoph sebagai CEO, tetapi kami sepenuhnya memahami alasan dan menghormati keputusannya untuk melakukan hal ini," kata Presiden Direktur Malaysia Airlines Md Nor Yusof.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Mueller masih berada di perusahaan sampai September 2016. Saat ini, perusahaan sudah mulai mencari CEO baru dan sedang mempertimbangkan kandidat dari internal dan eksternal perusahaan. (asp)

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk selaku pengelola Cinema XXI menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 666,76 miliar atau sebesar Rp 8 per saham.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024