Pemeritah Tak Akan Impor Beras

Ilustrasi gudang beras
Sumber :
  • ANTARA/Fachrozi Amri

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) Srie Agustina menjelaskan, Kemendag belum memutuskan untuk melakukan impor baru beras dalam waktu dekat, karena tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

Faisal Basri di Sidang MK: Beras Kurangnya 600 Ribu Ton Tapi Impornya 3 Juta

“Impor beras enggak ada. Kan enggak boleh impor beras, sudah cuma (waktu) itu, setelah itu enggak ada lagi. Sementara ini,  kita belum menerbitkan (izin) lagi untuk impor,” kata Srie, ditemui di acara perayaan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2016 di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa 26 April 2016

Ia menjelaskan, kementerian menunggu kepastian dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengeluarkan peraturan terkait impor beras.

Impor Beras RI Januari-Februari Tembus 881 Ribu Ton, Paling Banyak dari Thailand

"Impor kita tunggu aturannya. Kita harus juga melihat dan saat ini menunggu kepastian Kementan," ujarnya. 

Ia menambahkan, Badan Urusan Logistik akan dimaksimalkan dalam menangani urusan beras dalam negeri. “Kita pakai beras yang dari Bulog saja, sampai dengan saat ini enggak ada impor beras,” kata Srie.
 

300 Ribu Ton Beras Impor dari Thailand dan Pakistan OTW RI Jelang Ramadhan

Laporan: Yasin Fadilah (asp)

Anggota DPR Johan Rosihan (istimewa)

Seribu Ton Beras Impor Masuk Pulau Sumbawa, Anggota DPR: Mencekik Petani

Pasokan beras impor sebanyak seribu ton asal Vietnam akan masuk Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024