Paska Ledakan Bom Marriott-Ritz Carlton

Mendag: Ketersediaan Bahan Pokok Cukup

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu memastikan pasokan ketersediaan bahan pokok tidak terganggu akibat adanya ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jumat, 17 Juli lalu.

"Pemerintah juga secara rutin melakukan rakor untuk memastikan kelancaran distribusi dan ketersediaan barang, menahan gejolak harga, dan menjaga stabilisasi harga nasional," kata Mari di Menara Kadin Jakarta, Rabu, 22 Juli 2009.

Menurut pantauannya, aktivitas pendistribusian barang baik di pasar tradisional dan pasar modern tetap kondusif dan aktivitas jual beli berjalan normal.

"Bahkan masyarakat masih antusias pada event Jakarta Great Sale yang diadakan sehari, setelah pengeboman meski di beberapa pusat belanja terlihat pemeriksaan yang lebih ketat," ujar Mari.

Pagelaran Jakarta Great Sale dibuka Gubernur DKI Jakarta pada 18 Juli 2009 dan akan diselenggarakan hingga 18 Agustus 2009.

Mari menuturkan, masyarakat petani, pemasok, dan pedagang tidak mengalami kepanikan walau keadaan Jakarta dalam situasi waspada.

"Kami akan terus melakukan pemantauan secara intensif arus barang dan ketersediaan barang untuk mengembalikan kepercayaan dan ketenangan dari pelaku ekonomi dan masyarakat. Berdasarkan pantauan di beberapa pasar tradisional dan modern, kami tidak melihat perubahan yang signifikan," ujarnya.


antique.putra@vivanews.com

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres
Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024