Coca-Cola Beli Produk Minuman Kedelai AdeS dari Unilever

Coca-Cola
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Coca-Cola dan waralabanya di Meksiko, Coca-Cola FEMSA telah menyetujui untuk membeli unit produk minuman kedelai AdeS dari Unilever.

Negara Ini Bakal Salip Amerika Serikat, tapi Bukan China

Dilansir Channel News Asia, Kamis 2 Juni 2016, transaksi penjualan ini bernilai US$575 juta.

Coca-Cola menyatakan, akuisisi ini akan memungkinkan perusahaan minuman bersoda ini untuk meningkatkan pilihan produk lezat dan bergizi. Hal ini, sesuai dengan langkah perusahaan untuk bergerak memenuhi permintaan konsumen untuk memberikan produk minuman yang lebih sehat dan rendah gula.

Bertemu Menkeu G20, Sri Mulyani Ungkap Pandangannya soal Kondisi Ekonomi Dunia

"Membeli AdeS untuk semilai US$575 juta memperkuat portfolio minuman non-karbonasi kami," ujar John Santa maria, Chief Executive Officer of Coca-Cola FEMSA.

"Penjualan ini sebagai sebuah langkah untuk membentuk kembali portofolio kami di Amerika Latin untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk Unilever dan memungkinkan kita untuk mempertajam fokus kami," kata Miguel Kozuszok, executive vice president of Latin America Unilever.

Alasan Bank Dunia Pangkas Proyeksi Ekonomi Global 2023 Jadi 1,7 Persen

Unilever, perusahaan makanan dan kosmetik terbesar Belanda, membukukan penurunan laba lima persen menjadi US$4,91 miliar pada 2015 lalu.

Pada 2014, Unilever telah berhasil mendongkrak laba bersih berkat penjualan di Amerika Utara, untuk produk saus pasta Bertolli dan Ragu, termasuk penjualan mereka makanan diet SlimFast.

Namun, Unilever mengalami penurunan penjualan dari produk konsumen, seperti merek sup Knorr, produk perawatan kecantikan Dove, dan merek mayones Hellmann. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya