Perusahaan Jamu Siapkan Ratusan Bus Mudik Gratis

Ilustrasi bus mudik.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Arus mudik Lebaran masih sebulan lagi. Namun, perusahaan jamu PT Sido Muncul Tbk siap mengerahkan 300 bus untuk mudik gratis. Ratusan bus tersebut akan digunakan untuk mengangkut sekitar 24 ribu pemudik dari kalangan penjual jamu serta pembantu rumah tangga untuk mudik ke daerah asalnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kunci Sukses Bos Sido Muncul Besarkan Bisnis Jamu

Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengatakan, program mudik gratis yang dilakukan perusahaannya telah memasuki tahun ke-27. Mudik gratis tersebut akan dilakukan pada H-7 Lebaran mudik gratis tersebut akan diikuti para penjual jamu di ibu kota, pembantu rumah tangga, pedagang asongan hingga anak jalan.

"Kita tetap melakukan program mudik gratis, sebagian besar sudah mendaftar untuk ikut mudik gratis," kata Irwan di sela-sela kegiatan baksi sosial operasi katarak mata di RSUD Karanganyar, Minggu 5 Juni 2016.

Mudik Gratis Ala Perusahaan Jamu

Lebih lanjut, dia menyebutkan jumlah bus yang akan dikerahkan untuk mudik gratis mencapai 300 bus. Namun, jumlah bus tersebut kemungkinan akan bertambah jika jumlah pemudik yang ingin mudik gratis meningkat. 

"Nanti kalau ada tambahan mungkin sekitar 10 persen dari jumlah itu," kata Irwan.

Mengintip Kebun Binatang Mini di Pabrik Sido Muncul

Menurut Irwan, ratusan bus tersebut akan mengangkut para pemudik baik dari Jakarta, Bogor maupun Bandung yang akan mudik ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  "Jumlah pemudik yang akan diangkut untuk program mudik gratis mencapai 24 ribu penumpang. Tujuan mereka itu wilayah timur, seperti Jakarta ke timur, dari Bandung ke timur, dan dari Bogor ke timur," lanjut dia.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya