XL Axiata Lakukan Penawaran Terbatas Senilai US$500 Juta

XL Axiata meresmikan jaringan 4G di Belitung
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri

VIVA.co.id – Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk, mengumumkan suksesnya penawaran umum terbatas II senilai US$500 juta, yang didukung penuh oleh pemegang saham. Investor juga terlihat dari kelebihan pemesanan (oversubscription) saham tambahan yang diajukan sebelum penjatahan terakhir.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan yang kuat terhadap penawaran umum terbatas II ini dan agenda transformasi XL," kata Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 6 Juni 2016.

Ia menjelaskan, inisiatif strategis ini sejalan dengan strategi balance sheet management. "Kami juga senantiasa, berupaya untuk memperkuat posisi keuangan XL dan meminimalisir eksposur valuta asing," ujarnya

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dana bersih yang diperoleh dari penawaran umum terbatas II ini akan digunakan untuk pembayaran kembali atas seluruh utang kepada pemegang saham senilai US$500 juta yang diberikan Axiata Group Berhad. 

Setelah dilaksanakannya penawaran umum terbatas II dan pembayaran kembali atas seluruh utang kepada pemegang saham senilai US$500 juta, XL akan melakukan lindung nilai atas seluruh sisa utang XL dalam denominasi dolar Amerika Serikat, sampai dengan tanggal jatuh tempo. 

Indonesia Diminta Belajar dari Inggris dan Turki

"Pelunasan utang tersebut akan mengurangi rasio utang terhadap ekuitas XL dari 1,8x pada tanggal 31 Maret 2016 menjadi 0,9x, berdasarkan laporan proforma, setelah penawaran umum terbatas II," tutur Dian. (asp)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024