Chandra Asri Bagikan Dividen 40 Persen dari Laba Bersih

Suryandi, Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, perusahaan yang memproduksi bahan baku plastik dan kimia, memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar 40 persen dari laba bersih sepanjang 2015 yang sebesar US$26,3 juta. Dividen tersebut senilai US$10,50 juta.

Hasil RUPS Gudang Garam Total Dividen Tak Berubah

"Dividen per sahamnya sebesar US$ 0,00319 per saham. Ini akan dibayarkan pada tanggal 30 Juni 2016," kata Direktur Chandra Asri, Suryandi, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Senin, 6 Juni 2016.

Sementara, untuk sisa dari laba bersih tahun lalu akan dibukukan untuk dana cadangan dan laba ditahan guna mendukung ekspansi bisnis perusahaan ke depan. Perusahaan berkode emiten TPIA ini juga menyebut bahwa pemegang saham menyetujui perubahan susunan direksi perseroan dengan mengangkat Kulachet Dharachandra menggantikan Paramate Nisagornsen yang mengundurkan diri.

Penjualan Naik, Unilever Bagi Dividen Rp9 Triliun

"Manajemen beserta pemegang saham memberikan apresiasi atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan Paramate Nisagornsen selama mengemban tugas di Chandra Asri," ungkapnya.

Sebagai informasi, Chandra Asri Petrochemical pada awal tahun ini juga telah mengganti susunan direksi. Manajemen dan pemegang saham perseroan telah menyetujui untuk mengangkat Piboon Sirinantanakul sebagai anggota direksi baru menggantikan Paisan Lekskulchai selaku direktur produksi.

Multi Bintang Indonesia Bagikan Dividen Rp1,23 Triliun
Menara Astra

Gelar RUPS Tahunan, Astra Bagikan Dividen Rp8,6 Triliun

Laba bersih perseroan hingga 31 Desember 2019 sebesar Rp21,7 triliun.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020