Bisnis Pangan Takjil yang Menjanjikan

Berburu Takjil di Benhil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih menjadi primadona sebagian warga DKI Jakarta, dalam memburu makanan untuk berbuka puasa pada Ramadan tahun ini.

3 Trik Jitu Bisnis Makanan Rumahan Dilirik Pelanggan hingga Cuan

Meski penampungan para penjual makanan untuk membatalkan puasa, atau takjil tak sebesar tahun lalu, tetapi masih menjadi salah satu tujuan utama warga Jakarta, yang ingin memburu makanan untuk berbuka puasa.  

Seperti diketahui, para pedagang mulai menjajakan dagangannya sejak pukul 11.00 WIB pagi, hingga pukul 19.00 WIB malam. Pedagang yang berjualan tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, lantaran adanya renovasi Pasar Benhil yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ingin Sukses Berbisnis Katering, Begini Tahapannya

Salah satu pembeli bernama Wely (28) misalnya mengaku kalau tiap bulan puasa, selalu membeli makanan berbuka puasa, atau takjil di kawasan tersebut, lantaran tak berjarak terlalu jauh dari tempat ia bekerja, yakni di kawasan Sudirman.

"Di sini (Pasar Benhil) murah-murah kuenya, Rp2.000-an saja, terus enak dan banyak pilihan," ketika berbincang dengan VIVA.co.id di lokasi, Selasa 7 Juni 2016.

Empat Trik Pilih Supplier Jika Ingin Bisnis Resto dan Kafe

Selain Wely, salah satu pedagang kue dan gorengan di kawasan itu, yang biasa dipanggil Yani Gondrong (40) mengatakan, pada bulan puasa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kata dia, meski banyak orang yang datang ke kawasan tersebut, namun volume pembelian berkurang.

"Belum bisa kita takar untungnya berapa, karena ini kan baru dua hari. Tetapi, pastinya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Soalnya, orang banyak, tetapi beli cuman sedikit saja," sambung Yani. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya