Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

SPBU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Jelang hari raya Lebaran, terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Ternate, Maluku Utara. Warga harus mengantre hingga berjam-jam untuk mendapatkan BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota tersebut. 

Inggris Bantah Negaranya Krisis BBM

Laporan tvOne, Selasa 5 Juli 2016, Antrean mengular di beberapa SPBU di kota tersebut mulai pagi hingga sore hari kemarin, Warga rela mengantre karena BBM eceran khususnya jenis Premium dibanderol hingga Rp15 ribu per liter. 

Menanggapi hal tersebut, Operation Head BBM Pertamina Ternate, Yunus Matatula mengungkapkan, kelangkaan BBM di daerah itu terjadi disebabkan ada oknum-onkum yang ingin mengambil keuntungan pribadi. 

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Menurutnya, ada oknum yang melakukan penimbunan ketika permintaan di daerah tersebut meningkat. Kecurigaan tersebut timbul karena pihaknya menjamin persediaan BBM di daerah itu aman hingga H plus tujuh Lebaran. 

Saat ini dia mengatakan, pihaknya sedang melakukan investigasi mengenai hal ini. Sehingga hal ini diharapkan tidak terjadi kembali jelang perayaan Lebaran. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Laporan Firdaus Amar/tvOne

 Ilustrasi petugas mengisi BBM

Legislator PKS Soroti 'Kencing' Solar yang Ditengarai Biang Kelangkaan

Legislator PKS meminta BPH Migas bertindak cepat agar kelangkaan BBM tak merambat ke wilayah lain dan menjalar menjadi krisis seperti di beberapa negara.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2021