Sinarmas Grup Akuisisi Anak Usaha Glenfield

ilustrasi tambang batubara
Sumber :
  • BBC News

VIVA.co.id - Emiten pertambangan batubara Sinarmas, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS), mencaplok PT Era Mitra Selaras (EMS) dan anak usahanya dari Glenfield Capital Inc. Aksi korporasi ini membuat Golden Energy Mines harus menggelontorkan dana senilai US$37 juta.

Inklusi Asuransi RI Masih Tumbuh Rendah, MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Bidik Usia Produktif

"Perjanjian pengikatan jual beli saham antara perseroan dan Glenfield sehubungan rencana akuisisi EMS Group dilakukan pada 4 Agustus 2016," ujar Sekretaris Perusahaan Golden Energy Mines, Sudin, dalam keterangan resminya, Selasa 9 Agustus 2016.

Sudin mengungkapkan, rencana akuisisi merujuk pada terpenuhinya segala syarat pendahuluan dari kedua belah pihak selambatnya pada 30 September 2016. Emiten pertambangan itu akan mengalokasikan dana akuisisi dari kas internal.

Soroti Kasus Harvey Moeis Korupsi 271 T, Mahfud: KPK Kurang Greget

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama GEMS, Fuganto Widjaja, mengatakan pihaknya tengah membidik dua sampai lima perusahaan tambang baru untuk diakuisisi, terutama di wilayah Kalimantan dan Sumatera.

"Saya berharap bisa difinalisasi tahun ini. Tapi sulit dipastikan, karena harus negosiasi, bisa saja lama. Sekitar 2-5 perusahaan tambang yang dibidik, tapi tidak semua akan jadi," ujarnya.

Kuasai Saham Vale Indonesia, MIND ID Punya Peran Strategis Genjot Hilirisasi Tambang RI
Menteri ESDM Arifin Tasrif

Soal Kasus Korupsi Timah Rp 271 Triliun, Menteri ESDM Buka Suara

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, buka suara soal kasus korupsi di PT Timah Tbk dengan kerugian negara ditaksir mencapai angka Rp 271 triliun.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024