BBG 60 Persen Lebih Murah dari Harga Premium

Pengisian Stasiun BBG Bergerak
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Pertamina baru saja meresmikan stasiun pengisian bahan bakar gas dengan nilai investasi Rp90 miliar di Cibubur, Kabupaten Bogor, hari ini, Jumat 12 Agustus 2016.

Sri Mulyani Targetkan Investasi Hulu Migas Rp 223,3 Triliun

Vice President Natural Gas Pertamina, Wiko Migantoro mengatakan, penggunaan bahan bakar gas lebih irit dibandingkan menggunakan bahan bakar minyak Premium.

"Penggunaan CNG (compressed natural gas) ini lebih menguntungkan dibandingkan bahan bakar minyak jenis premium. Bahkan, penggunaan satu liter CNG sama dengan satu liter premium," kata Wiko Migantoro di Bogor, Jumat.

PGN Uji Coba Motor Berbahan Bakar CNG, Setara Seliter BBM Mampu Tempuh 38,7 Km

Selisih harganya pun sangat signifikan. Harga CNG Rp 3.100 per liter, hampir 60 persen lebih murah dibanding harga premium, yang seharga Rp6.450 per liter.

"Kita sudah dengar sendiri dari beberapa angkutan umum yang sudah memakai CNG. Mereka keluarkan uang untuk bensin yang biasanya Rp160 ribu per hari, sekarang hanya Rp60 ribu per hari. Nah, itu kan selisih yang cukup besar," kata Wiko. (asp)

Penggunaan Bahan Bakar Gas Dinilai Bisa Menekan Biaya BBM
Industri hulu migas (ilustrasi)

Dukung Peningkatan Kapasitas Nasional Lewat Industri Hulu Migas, IDSurvey Siap Beri Dampak Positif

IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei turut serta dalam pameran Forum Kapasitas Nasional III 2023. Diharapkan bisa mendukung industri migas nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023