Setelah Blusukan ke Bogor, Ratu Maxima Sambangi Menko Darmin

Ratu Belanda, Maxima.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratu Belanda, Maxima menyambangi Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian pagi ini, Kamis 1 September 2016. Kedatangan Ratu Maxima disambut oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perkonomian (Sesmenko), Lukita Dinarsyah Tuwo.

Momen Jokowi Dikagetin Ratu Maxima Hingga Dilirik Pangeran Charles

Maxima mengenakan setelan baju berwarna cokelat, datang sekitar pukul 10.20 WIB. Dengan terburu-buru didampingi beberapa ajudan, dia berjalan menuju lift untuk naik ke lantai 3 ruang pertemuan.

Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Darmin Nasution pun diketahui telah bersiap-siap menjamu kedatangan sang ratu.

Momen Kocak Presiden Jokowi Dikagetin Ratu Belanda di KTT G20

Sebagai informasi, kedatangan Maxima ke Indonesia kali ini, tidak hanya sebagai hubungan bilateral, namun juga sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk isu inklusi keuangan (UN Secretary General's Special Advocate for Inclusive Finance for Development).

Indonesia dinilai merupakan negara yang memiliki peran sangat besar di dunia internasional dalam promosi isu keuangan inklusif.

25 Persen Peserta Kartu Prakerja Belum Punya Rekening Bank Saat Daftar

Blusukan Ratu Maxima ke Bogor.

Kemarin, Maxima sempat melakukan blusukan melihat upaya peningkatan inklusi keuangan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Sang Ratu diajak ke Bogor Jawa Barat, melihat implementasi program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dan implementasi warung Gotong Royong elektronik Kelompok Usaha Bersama (e-Warong KUBE).

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya