Pemerintah Tawarkan 21 Blok Migas

VIVAnews - Pemerintah akan menawarkan 21 blok lapangan minyak dan gas bumi Oktober mendatang. Penawaran ini merupakan wilayah kerja putaran kedua yang akan dilepas melalui lelang reguler dan joint study.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Evita H Legowo mengatakan, wilayah kerja migas yang ditawarkan pada putaran kedua ini terdiri dari 12 blok lama dan sembilan blok baru.

"Blok lama itu sisa dari blok migas yang ditawarkan pada 2007 lalu, belum ada peminat yang memenuhi syarat," katanya, seperti dikutip dalam situs Direktorat Jenderal Migas, Rabu 24 September 2008.

Mengenai sembilan blok lapangan minyak dan gas yang ditawarkan pada 2007, hingga saat ini masih dalam proses evaluasi untuk menentukan pemenangnya. "Kita tidak akan tunggu, mana yang lebih dulu siap akan kita umumkan," ujarnya.

Dalam penawaran wilayah kerja lapangan minyak dan gas bumi putaran kedua 2007, pemerintah menawarkan 5 blok joint study dan 21 blok melalui lelang reguler. Lima blok joint study ludes, tapi yang lelang tender reguler, hanya sembilan dari 21 blok yang peminatnya memenuhi sarat.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon
Muzakki Ramdhan

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mengenai proses persiapan peran dalam film ini, Muzakki menjelaskan tentang pengalaman uniknya dalam memerankan karakter Adil yang memiliki kemiripan dengan Reza Rahadian

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024