HP Akuisisi Bisnis Printer Samsung Senilai US$1 Miliar

Logo Samsung
Sumber :

VIVA.co.id – Produsen komputer terbesar Amerika Serikat, Hewlett Packard (HP), dikabarkan telah membuat sebuah kesepakatan untuk mengambil alih unit bisnis printer Samsung, dengan nilai US$1 miliar. HP membeli paten-paten dan teknologi printer laser.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dilansir BBC, Selasa 13 September 2016, keputusan akuisisi ini dilakukan setelah, HP menjual bisnis softwarenya, agar fokus pada penyimpanan data. Tahun lalu, HP membagi dua divisi bisnisnya, sehingga fokus pada printer dan komputer, serta Hewlett Packard Enterprise. 

"Ketika kita menjadi sebuah perusahaan terpisah hanya sepuluh bulan lalu, itu memungkinkan kita untuk menjadi lincah dan fokus pada percepatan pertumbuhan dan menciptakan kembali industri-industri," kata CEO HP, Dion Weisler.  

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Kesepakatan penjualan ini memberi dampak positif bagi saham Samsung. Sahamnya melonjak lima persen pada hari ini, setelah kemarin, sempat anjlok sembilan persen, usai memutuskan menarik Galaxy Note 7 dari pasaran.

Berdasarkan laporan keuangan Samsung, unit bisnis printer Samsung telah memberi keuntungan US$1,4 miliar pada tahun lalu. Unit bisnis printer Samsung juga memiliki lebih dari 6.500 paten printer dan 1.300 karyawan ahli di teknologi printer laser. (asp)

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya
THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024