Sah, Suhariyanto Gantikan Suryamin Jadi Kepala BPS

Pelantikan Kepala BPS, Suhariyanto
Sumber :
  • Chandra G.A/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Suhariyanto secara resmi dilantik sebagai Kepala Badan Pusat Statistik pada hari ini, Kamis 15 September 2016 menggantikan posisi Suryamin yang sudah memasuki masa purna bhakti sejak akhir Agustus 2016 lalu.

5 Ancaman Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024

Proses pelantikan ini dilakukan sendiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan disaksikan langsung oleh jajaran staf Kementerian PPN, 

Usai mengucap sumpah jabatan, Bambang dalam sambutannya berharap, seluruh jajaran yang berada di lingkungan otoritas statistik mampu mendukung Suhariyanto, yang nantinya akan menahkodai BPS ke depan.

Urgensi Sensus Pertanian di Era Kebijakan Berbasis Data

"Kami berharap adanya dukungan bagi pak Suhariyanto. Tidak perlu ada politic office yang tidak perlu. Intinya, bagaimana mendukung BPS sebagai penyedia data yang kredibel," jelas Bambang di aula gedung serbaguna Bappenas, Jakarta.

Suryamin (Kiri), Suhariyanto (Kanan)

Memotret Sensus Pertanian 2023, Menjaga Ketanganan Pangan di Masa Depan

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Keuangan itu pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Suryamin, yang telah menjalankan amanah pemerintah hingga masa purna bhakti.

"Kami apresiasi dedikasi dan loyalitas, serta kerja keras pak Suryamin dalam mengembangkan BPS. Sekarang tugas berat itu harus dilakukan lebih baik lagi oleh pak Suharyanto," ujarnya menambahkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya