Menko Darmin Pede Target Penyaluran KUR Tercapai

Menko Perekonomian Darmin Nasution (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/HO/Sidi

VIVA.co.id – Realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) hingga akhir Agustus 2016, tercatat sudah mencapai 65 persen dari total target penyaluran KUR pada tahun ini yang mencapai Rp120 triliun.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, usai melaksanakan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di kantornya, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

“Sampai akhir Agustus, totalnya sudah 65 persen. Kalau dibagi rata, akhir September itu 67 persen,” ungkap Darmin.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Mantan gubernur Bank Indonesia itu pun mengaku optimistis target penyaluran KUR bisa tercapai, menilik dari hasil realisasi pada akhir Agustus, yang cukup menggembirakan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Asmawi Syam mengaku sampai saat ini, realisasi penyaluran KUR BRI mencapai Rp48 triliun, atau 70 persen dari target sebesar Rp67,5 triliun.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Asmawi pun optimistis, angka ini akan memenuhi target yang sebelumnya ditetapkan. “Khusus tahun ini, sudah tercapai 70 persen. Optimis habis,” ungkapnya. (asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023