Alasan Warren Buffet Bakal Sumbang Harta Kekayaannya

Warren Buffett
Sumber :
  • http://www.clickhole.com

VIVA.co.id – Miliader dunia, Warren Buffet kembali menegaskan janjinya untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal. Janji itu pertama kali diungkapkannya, ketika inisatif filantropi melalui kampanye The Giving Pledge, yang diciptakannya bersama Bill dan Melinda Gatest beberapa tahun lalu. 

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Dilansir dari Business Insider, Rabu 21 September 2016, dalam sebuah pertemuan di New York, Buffet mengungkapkan bahwa rencananya itu telah didukung penuh oleh anak-anaknya. 

Dia pun menegaskan alasannya, mengapa memutuskan untuk menyumbangkan hartanya tersebut. Anak-anaknya pun diminta untuk menulis surat dan menjelaskan mengapa menyetujui keinginan ayahnya untuk membagi harta kekayaan yang dimiliki. 

Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans

Buffet menjelaskan, intinya dia tidak ingin cucu-cucunya hanya duduk santai menikmati hidup tanpa ada perjuangan. Karena, mengetahui kakeknya telah mewariskan harta yang melimpah untuk mereka. 

Menurutnya, setiap orang memiliki garis takdirnya sendiri, tidak perduli berasal dari garis keturunan tertentu. Buffet ingin keturunannya memiliki dan memperjuangkan takdirnya sediri. 

Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

"Dunia memberi hasil yang sangat tidak merata. Saya seorang pria kulit putih lahir di Amerika Serikat, dan saya ditakdirkan untuk mahir hidup di dunia kapitalis. Tetapi, tidak harus menjadikan cucu saya tidak melakukan apa-apa selain membanggakan diri sendiri," tegasnya. (asp)

Prajogo Pangestu (kiri) bersama Hotman Paris. (foto ilustrasi)

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

'Dompet' Orang terkaya di Indonesia ini justru makin tebal saat indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) kian anjlok.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024