Seminggu Menjabat, Begini Nasihat Jonan kepada Pegawai ESDM

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar usai dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Seminggu setelah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengingatkan kepada seluruh pegawai Kementerian ESDM untuk tetap menjaga semangat pelayanan publik. Demikian disampaikan langsung oleh Jonan saat memberi pengarahan kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

“Makin lama makin hilang itu adalah semangat pelayanan publik,” kata Jonan seperti dikutip dari situs Kementerian ESDM, Selasa 25 Oktober 2016.

Menurutnya, peningkatan pelayanan publik harus dikedepankan demi mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah. Menurutnya, sikap disiplin penting dimiliki oleh aparatur sipil negara (ASN) agar memperbaiki kualitas kerja.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

“Kerja saja yang baik. Ya disiplin aja lah,” pesannya.

Jonan mengungkapkan bagaimana proses perjalanan kariernya membenahi sektor-sektor pemerintahan, mulai dari kereta api hingga perhubungan. Ia berjanji selama menjabat posisi Menteri ESDM, ia akan menilai kinerja ASN di lingkungan ESDM secara objektif.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

“Di dalam pembinaan personel, saya lebih cenderung mengurangi subjektivitas,” ucapnya.

Di akhir arahannya, Jonan tak lupa mempersilakan pimpinan tinggi untuk berkunjung ke ruang kerjanya dan melakukan diskusi terkait pembenahan sektor ESDM bila diperlukan. Keterbukaan Jonan dibuktikan langsung di acara tersebut dengan memberikan kesempatan kepada pegawai yang ingin bertanya hingga diajak foto swafoto bersama.

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022