Pesan Jonan di Hari Pahlawan pada Jajaran Kementerian ESDM

Ignasius Jonan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan memimpin upacara hari pahlawan di Kementerian ESDM hari ini, Kamis 10 November 2016. Jonan memberikan wejangan kepada seluruh jajaran eselon Kementerian ESDM.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Jonan berpesan bahwa setiap kebijakan diambil di sektor ESDM, merupakan tanggung jawab besar, yang butuh integritas tinggi. Ia menegaskan, kebijakan di sektor ESDM harus berpihak kepada negara, bukan untuk mengakomodir kepentingan pribadi, atau pun kelompok.

"Program nasional tidak boleh diubah untuk kepentingan diri sendiri, sekelompok orang dan kepentingan siapa pun, karena itu akan berdampak panjang sekali," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM, Kamis 10 November 2016.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

Menurut Jonan, sangat berbahaya, jika kebijakan yang diambil tidak berpihak kepada negara yang tentunya ini akan berdampak pada jangka panjang. Sebab, program-program Kementerian ESDM sering diincar untuk menguntungkan segelintir orang, atau kelompok tertentu.

"Apa yang kita putuskan sekarang berdampak melebihi masa tugas kita yang ada," ucap Jonan.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

Jonan mengatakan jika memang negara tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh pejabat, Tuhan lebih mengetahui dari segalanya. Ditegaskannya lagi, bahwa keputusan yang berkaitan dengan energi harus mengedepankan kepentingan nasional.

"Kalau kira-kira kesannya negara tidak tahu, paling tidak Tuhan Yang Maha Esa yang tahu. Saran saya, kalau bisa di lingkungan tempat kita bekerja, cobalah jadi manusia yang punya manfaat," kata mantan menteri perhubungan itu. (asp)

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022