BRI Syariah Terbitkan Sukuk Mudharabah Rp1 Triliun

BRI Syariah
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id

VIVA.co.id – BRI Syariah resmi melakukan pencatatan perdana Sukuk Mudharabah Subordinasi I BRI Syariah 2016, di lantai Bursa Efek Indonesia, pada hari ini, Kamis 17 November 2016.

Bank Syariah RI Tertinggal dari Malaysia, Padahal Mayoritas Muslim

Direktur Utama BRI syariah, M. Hadi Santoso mengatakan, sukuk Mudharabah yang diterbitkan sebanyak-banyak sebesar Rp1 triliun, dengan jangka waktu, atau tenor selama tujuh tahun tersebut, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan bisnis mendatang.

"Juga untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka menunjang ekspansi bisnis, guna mengembangkan kegiatan pembiayaan syariah. Serta, menjaga likuiditas jangka panjang dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap dan peningkatan komposisi struktur perhimpunan dana jangka panjang," ujarnya di Gedung BEI.

PPKM Level 4 Diperpanjang hingga Heboh Jusuf Hamka-Bank Syariah

Sukuk mudharabah tersebut imbal hasilnya bersifat floating, dengan frekuensi pembayaran dalam kurun waktu triwulan.

Sukuk Mudharabah Subordinasi I yang jatuh tempo pada 16 November 2023 ini, juga telah mendapatkan penilaian rating id A+ (single A plus) dari Fitch Rating.

Jusuf Hamka Mohon Maaf Sebut Perbankan Syariah Kejam

"Penerbitan sukuk mudharabah ini tidak lepas dari dukungan penuh BRI sebagai induk," tuturnya.

Sekadar informasi, hingga akhir September 2016, aset BRI Syariah meningkat 12,07 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya dari Rp22,81 triliun menjadi Rp24,53 triliun.

Sementara itu, untuk laba BRI Syariah mencapai Rp129,16 miliar, atau naik 9,96 persen, jika dibandingkan periode yang sama di 2015 sebesar Rp117,46 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya