Turis China Paling Banyak Serbu RI November 2016

Rombongan turis asal China saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id – Badan Pusat Statistik mencatat, kunjungan wisatawan asing yang menyambangi Indonesia pada November 2016, tercatat sebesar satu juta orang. Sedangkan sepanjang Januari hingga November, kunjungan turis menembus angka 10,4 juta orang.

Jangankan Turis Asing, Predator Seks India Perkosa Biawak Rame-rame demi Nafsu Seksual

Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers mengungkapkan, wisatawan asal China masih mendominasi jumlah turis yang melancong ke Indonesia. Pada November ini, jumlah turis China naik 13,10 persen dibandingkan November 2015 lalu.

“Wisatawan mancanegara China pada November mencapai 125.103 orang, naik dari posisi November 2015 yang sebanyak 86.270 orang,” jelas Kecuk, sapaan akrab Suhariyanto, Jakarta, Rabu 3 Januari 2017.

Heboh Bule Lakukan Aksi Cari Pria Lajang di Bali, Reaksi Netizen Bikin Bengong

Posisi kedua, dihuni turis asal Malaysia, yang tercatat sebanyak 119.518 orang. Lalu, turis Singapura sebanyak 118.205 orang, turis Australia sebanyak 99.150 orang, dan turis Jepang sebanyak 39.935 orang. Hanya turis asal China dan Australia ,yang meningkat dibandingkan posisi tahun lalu pada bulan yang sama.

Kecuk merinci, meskipun posisi wisatawan mancanegara pada November 2016, turun menjadi minus 3,68 persen dibandingkan bulan sebelumnya, namun secara year on year melonjak sebesar 19,98 persen. Kenaikan ini, diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi ke depan.

Biadab, Turis Spanyol Diperkosa 7 Orang Pria Sekaligus saat Bersepeda di India

“Mudah-mudahan ke depan, lebih banyak lagi wisatawan yang hadir ke Indonesia, karena potensi pariwisata kita sangat luar biasa,” kata dia. (asp)

Basarnas Medan saat melakukan evakuasi turis Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.(dok Basarnas Medan)

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tim SAR berhasil menemukan korban berada di tepi Sungai di bawah jurang. Korban mengalami luka-luka dan patah tulang. Sebelumnya korban dikabarkan diganggu OTK.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024