AEON Mall Jakarta Garden City Ditargetkan Operasi di 2017

Tampak depan gambar AEON Mall Jakarta Garden City.
Sumber :

VIVA.co.id – Pusat perbelanjaan AEON Mall yang terletak di kawasan perumahan skala kota atau town ship Jakarta Garden City telah menyelesaikan proses pembangunan struktur bangunan yaitu proses penutupan atap atau topping off. Mal yang terletak di Jakarta Timur tersebut ditargetkan beroperasi pada 2017.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia, Ryuma Okazaki, mengatakan setelah proses ground breaking atau peletakan batu pertama dilakukan pada 7 Oktober 2015, pihaknya terus bekerja keras menyelesaikan pembangunan hingga tahap topping off. Sebab, perseroan menargetkan AEON Mall Jakarta Garden City ini beroperasi pada kuartal keempat 2017. 
 
AEON Mall di Jakarta Garden City ini merupakan AEON Mall kedua di Indonesia setelah AEON Mall di BSD City, Serpong. AEON Mall merupakan operator pusat perbelanjaan terbesar yang dikembangkan oleh developer asal Jepang. AEON Mall telah beroperasi sejak Oktober 2012, di bawah bendera PT AEON Mall Indonesia.
 
“Kami sangat optimis jika AEON Mall Jakarta Garden City akan mengikuti kesuksesan AEON Mall lainnya. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia," jelas Ryuma dalam keterangan resminya, Selasa 10 Januari 2017.

Ia menjelaskan, AEON Mall Jakarta Garden City terdiri atas empat lantai ruang ritel yang dapat merangkum hingga 200 tenan. Beberapa tenan yang hadir berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama. 

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Adapun beberapa tenan lainnya menawarkan produk-produk berupa fashion, sepatu, pakaian olahraga, sinema, salon, tempat-tempat kursus, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan serta food court.
 
AEON Mall menyasar pasar kelas menengah dan telah mengadopsi standar pusat perbelanjaan seperti di Jepang. "Karena itu kami akan memastikan jika AEON Mall dapat memenuhi semua standar seperti kebersihan dan keamanan yang sama dengan mal yang ada di Jepang," ujar Ryuma.
 
AEON Mall Jakarta Garden City akan memiliki luas bangunan 135 ribu meter persegi dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 60 ribu meter persegi dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, William Honoris, mengatakan, pengembangan AEON Mall akan menambah nilai dari township Jakarta Garden City, di mana semua kebutuhan sehari-hari akan disediakan dalam kota, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan.

HAPIMART Ritel Asal Tiongkok Resmi Beroperasi di ITC Cempaka Mas

"Kehadiran AEON Mall Jakarta Garden City bukan hanya sekadar menjadi fasilitas komersial saja, namun juga pusat komersial dan lambang gaya hidup di wilayah Jakarta Timur," ujar William.

Polisi dan ambulans di lokasi insiden penikaman di pusat perbelanjaan Sydney

6 Tewas Kasus Penikaman Massal di Mal Sydney, Pelaku Ditembak Mati Polwan

Enam orang dilaporkan tewas ditikam seorang pria yang melakukan penikaman massal secara brutal di sebuah pusat perbelanjaan Sydney, Australia, Sabu sore

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024