Jembatan Cisomang Masih Aman untuk Mobil Golongan I

Perbaikan Jembatan Cisomang
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk terus memantau aktivitas lalu lintas di jembatan Cisomang yang menyangga jalan tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi).

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Jalur yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan kota Bandung itu hanya dibolehkan untuk lalu lintas kendaraan kecil yaitu golongan I non bus. 

Assistant Vice President Corporate Communication, Jasa Marga, Dwimawan Heru mengungkapkan, tidak terjadi penurunan yang signifikan pada lalu lintas di sepanjang jalur tersebut. Meskipun golongan II-V dipindahkan melalui jalur alternatif, uniknya, terjadi peningkatan kendaraan golongan I sekitar empat persen. 

"Secara agregat memang ada penurunan tapi tidak signifikan," kata Dwimawan di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2017. 

Pada hari-hari biasa, lalu lintas kendaraan dari Jakarta-Bandung disebut mencapai 37.600 kendaraan per hari. Sementara itu, dari arah Bandung menuju Jakarta sekitar 32.500 per hari.

"Mayoritas pengguna memang golongan I. Sekitar 85 persen yang biasanya melewati jalur itu adalah golongan I," tuturnya. Ia menegaskan, kondisi jembatan saat ini masih dalam kondisi aman untuk dilalui kendaraan kecil golongan I non bus.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

Namun, Dwimawan tetap mengimbau, kepada pengguna jalan agar berhati-hati memperhatikan rambu atau petunjuk yang ada serta mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu terkini Jasa Marga melalui Jasa Marga Traffic Information Center (14080), dan Twitter @PTJASAMARGA, live streaming www.jasamargalive.com dan Mobile Apps JMCare.

"Jasa Marga di sana membentuk satgas (satuan tugas) proyek khusus perbaikan jembatan Cisomang, itu dipimpin langsung oleh yang satu level di bawah direksi," kata dia.

Jalan tol Jakarta-Tangerang rusak dan berlubang. Foto ilustrasi

Jalan Tol Tangerang-Merak Berlubang, Banyak Pengendara Pecah Ban

Rekaman video pengendara mobil di jalan tol Tangerang Merak mengalami pecah ban beredar di media sosial (medsos)

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2023