Depak Toyota, Volkswagen Jadi Produsen Mobil Terbesar Dunia

Pabrik Volkswagen di Kassel, Jerman
Sumber :
  • Nbcnews

VIVA.co.id – Volkswagen mengambil alih posisi Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia di 2016. Ini merupakan pertama kalinya perusahaan asal Jerman itu memegang posisi tersebut.

Terungkap Status Mobil Goyang yang digunakan Pasangan Mesum

Dilansir BBC, Selasa 31 Januari 2017, Volkswagen tahun lalu melaporkan jumlah penjualan mobil sebanyak 10,31 juta unit secara global. Sementara perusahaan otomotif Jepang, Toyota, mengalami penurunan penjualan menjadi 10,17 juta unit.

Kinerja penjualan Volkswagen tetap kinclong tahun lalu, meski tersandung skandal kecurangan uji coba emisi karbon, hingga menimbulkan berbagai tuntutan hukum. "2016 merupakan tahun yang menantang bagi kami," kata juru bicara Volkswagen.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Perusahaan membuat langkah-langkah dalam menyelesaikan, dan mengatasi krisis diesel, dan memulai perubahan fundamental dalam strategi jangka panjang perusahaan.

"Meski demikian, kami berhasil untuk menstabilkan operasional bisnis di kondisi-kondisi tersulit: faktanya bahwa kami menyerahkan lebih dari 10 juta kendaraan kepada para pelanggan tahun lalu, mendongkrak merek dan kelompok usaha mereka," katanya.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

Volkswagen, yang juga merupakan produsen mobil Audi, Porsche, dan Skoda, mengalami kenaikan penjualan sebesar 3,8 persen di China. Bahkan, Volkswagen Golf menjadi mobil baru paling populer di Swedia pada 2016.

Sementara penjualan Toyota hanya tumbuh 0,2 persen karena terpukul oleh perlambatan dalam industri mobil Amerika Serikat. (one)

Volkswagen Kombi Listrik

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Produsen mobil asal Jerman, yakni Volkswagen sepertinya berkomitmen untuk memberikan pilihan lebih banyak mobil listriknya, dengan menghadirkan Volkswagen (VW) Kombi

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2021