Toyota Astra Finance Tawarkan Kredit Mobil DP Lima Persen

Penjualan Mobil
Sumber :
  • Antara/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Di Febuari 2016 ini, Toyota Astra Finance akan meluncurkan program uang muka rendah untuk kredit kepemilikan kendaraan roda empat, yang memungkinkan konsumennya bisa mengajukan kredit hanya dengan uang muka sebesar lima persen.

Dapat Diskon PPnBM, Cicilan Paling Murah Avanza Baru Mengejutkan

Deputy Marketing Director TAF, Wisnu Kusumawardhana memastikan, program ini sudah sesuai dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan kelonggaran pada kredit kendaraan.

“Biasanya, uang muka kendaraan roda empat, atau mobil itu dipatok sebesar 20 persen. Nah, sekarang OJK kasih kelonggaran itu," kata Wisnu di sebuah resto kawasan Karet Kuningan, Jakarta, Rabu 1 Februari 2017.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Wisnu mengatakan, jika di Februari ini program DP lima persen banyak diminati para konsumennya, tak menutup kemungkinan pihaknya akan memperpanjang jangka waktu program tersebut. "Kita lihat antusiasme pembeli. Kalau tidak naik (pembelinya), berarti promonya kurang menarik," ujarnya.

Wisnu menjelaskan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi para calon pembeli kendaraan, untuk mendapatkan program uang muka lima persen ini. Antara lain, adalah yang bersangkutan memiliki penghasilan tetap, dan tidak pernah tersangkut masalah pembiayaan di perusahaan keuangan lainnya.

Cara Biar Lolos dari Leasing saat Mau Kredit Mobil Baru

Dia juga menjelaskan, program ini dapat diaplikasikan untuk pembelian semua jenis kendaraan, kecuali kendaraan komersial yang harganya jauh di atas kendaraan-kendaraan bertipe umum menurut penilaian TAF.

"Sebagai persyaratannya, calon pembeli itu tidak di-black list di perusahaan pembiayaan lain. Kemudian, punya rumah sendiri atau ada pendapatan tetap. Artinya, dia adalah seorang karyawan di perusahaan. Ini bisa untuk semua jenis kendaraan kecuali kendaraan komersial," ujar dia. (asp)

Mobil Honda di Jakarta Auto Week 2022

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Uang muka atau duit pertama yang masuk untuk membeli mobil baru biasanya paling rendah di angka 15 persen, namun untuk mobil Honda lebih rendah.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022